Angka Perceraian Hampir Naik Setiap Tahunnya di Indonesia, Dr. Men's Hadir Mencegah?


Berhubungan dengan fenomena tidak sedap yang datang dari kalangan rumah tangga, mulai dari perselisihan, pertengkaran, perselingkuhan hingga perceraian. Permasalahan rumah tangga menjadi persoalan serius karena berdampak pada penurunan kualitas hidup keluarga, pandangan status keluarga, ketidakpercayaan diri, pendidikan dan bahkan anak juga ikut terganggu. Tidak sedikit dari persoalan rumah tangga yang diakhiri dengan cara mengakhiri/perceraian. Perceraian di Indonesia meningkat pada 2 tahun terakhir ini.

Sumber : Databoks, 2023

Menurut laporan Statistik Indonesia, jumlah kasus perceraian di Indonesia mencapai 516.334 kasus pada 2022. Angka ini meningkat 15,31% dibandingkan 2021 yang mencapai 447.743 kasus. Banyak faktor pernyebab terjadinya perceraian, penyebab perceraian tertinggi adalah sebagai berikut :

Penyebab utama perceraian pada 2022 adalah perselisihan dan pertengkaran. Jumlahnya sebanyak 284.169 kasus atau setara 63,41% dari total faktor penyebab kasus perceraian di tanah air.

Berdasarkan data di atas kasus perceraian di Indonesia meningkat dengan beragam faktor didalamnya seperti masalah ekonomi, poligami, perselingkuhan/meninggalkan salah satu pihak. Mengacu kepada data yang dilansir kasus terbanyak yaitu perselisihan dan pertengkaran yang diyakini akibat dari salah satu pihak tidak sesuai dengan yang di harapkan dalam hal pemenuhan kewajiban nafkah materi sampai nafkah lahir dan batin, hingga berpotensi melakukan perselingkuhan/meninggal salah satu pihak. Dalam fenomena ini di perkuat dengan data pelaku terbanyak menggugat sebagai berikut :

Menurut laporan Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang 2022 ada 516.334 kasus perceraian di Indonesia, adapun angka itu hanya mencakup perceraian pasangan yang beragama Islam.

Sebanyak 75,21% atau 388.358 kasus perceraian yang dicatat BPS merupakan cerai gugat, yakni perkara perceraian diajukan oleh istri atau kuasanya yang sah.

Hal tersebut memperkuat bahwa banyak istri yang menggugat didasari dari ketidakmampuan suami dalam pemenuhan kewajiban nafkah yang menjadi hal mendasar dalam berumah tangga namun beresiko tinggi hingga perceraian.

Hal ini menyadarkan kita semua bahwasanya peran suami sangat besar dalam menjaga keutuhan rumah tangga. Dalam Islam, peran suami sebagai Nafaqah atau pemberi nafkah lahir dan batin, suami wajib memberi nafkah lahir kepada istri seperti makanan, pakaian dan tempat tinggal; dan memenuhi nafkah batin kepada istri seperti cinta, kasih sayang, dan perhatian. Menggauli istri secara makruf, yaitu dengan cara yang layak dan patut misalnya dengan kasih sayang, menghargai, memperhatikan, dan sebagainya. Semua kewajiban suami sudah diatur dalam Al-QurĂ¡n. “Hendaklah orang yang lapang (rezekinya) memberi nafkah menurut kemampuannya, dan orang yang disempitkan rezekinya, hendaklah memberi nafkah dari apa (harta) yang dianugerahkan Allah kepadanya.” (QS. Ath Tholaq: 7).

Berdasarkan fenomena tersebut, Drmen’s hadir dengan komitmen tinggi terhadap penyediaan produk yang bermanfaat untuk menjaga keharmonisan keluarga dengan mengedepankan faktor kesehatan, karena kami yakin kesehatan adalah faktor utama dalam kesejahteraan rumah tangga.

DRMEN’S sebagai minuman penambah stamina pria pertama yang ramah kesehatan karena terbuat dari bahan – bahan alami seperti buah-buahan, sayur-sayuran, multivitamin dan probiotik. Selain itu, hadirnya DRMEN’S membantu pria dalam menjalankan perannya sebagai pemberi nafkah, baik nafkah lahir yang kami bantu melalui program bisnis kami dan nafkah batin melalui manfaat dari mengonsumsi produk DRMEN’S itu sendiri.



tags :

obat kuat pria, obat kuat, obat kuat tahan lama alami, harga obat kuat murah, obat kuat pria tahan lama alami, drmens official, drmen's official, Vitalitas tubuh, Nutrisi alami pria, Kebugaran dan kesejahteraan, Pemulihan energi tubuh, Kondisi seksual pria, Peningkatan daya tahan seksual, Pemulihan kebugaran, Formula kebugaran alami, Herbal kebugaran seksual, Pria sehat dan Bahagia, Kesehatan reproduksi alami, Pemulihan vitalitas, Kapsul kesehatan pria, Energi harian pria, Stamina alami, Nutrisi reproduksi priaDaya tahan tubuh alami, Pria prima, Kesehatan otot pria, Pembangkit gairah alami, Stamina dan vitalitas, Kondisi fisik dan mental, Pria aktif, Nutrisi kebugaran pria, Kesehatan jantung alami, Pemulihan tenaga tubuh, Formula vitalitas alami, Herbal kebugaran fisik, Kebugaran pria dewasa, Pemulihan kebugaran seksual, Peningkatan daya tahan pria, Energi tubuh alami, Nutrisi pria dewasa, Vitalitas tubuh pria, Pria sehat secara alami, Kesejahteraan pria, Pemulihan stamina tubuh, Performa fisik pria, obat stamina pria, obat stamina pria di usia 60th, obat stamina pria herbal, obat stamina pria alami, obat stamina pria bpom, obat stamina pria terbaik, obat stamina pria yang aman, obat alami stamina pria dewasa, obat apotik penambah stamina pria, obat stamina pria paling bagus, obat stamina pria yang bagus, harga obat kuat jakarta bandung, jamu kuat lelaki jakarta bandung, daftar obat kuat di apotik, obat kuat lelaki jakarta

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama